DDOC Jawa-Bali Tour Des’07… Day 1

Pada saat long weekend Ied Adha-Natal lalu, beberapa Ducati riders dr DDOCI melakukan touring Jawa-Bali. Tercatat ada 8 rider berangkat dr Jakarta:
1. Kemal – Multistrada 1000DS (Road Captain)
2. Jewel – Monster 600
3. Jade – ST2
4. Bagoes – Monster S2R 1000
5.
Milan – Monster 400
6. Unky – Monster 900
7. Ramos – Monster S4RS
8. Eko – Monster 750 (sweeper)

bergerombol

dan 3 rider bergabung di Surabaya:
9. Iwan R – Superbike 749
10. Iboy – Multistrada 1000DS
11. Yudha – Monster 620

Touring kali ini juga diikuti support car dengan bro Bibin sebagai mekanik & bro Budi.

Walaupun untuk beberapa rider ini merupakan touring jarak jauh pertama, tapi alhamdulillah semua berjalan tanpa kendala & tanpa insiden berarti, dan yang penting semua had FUN!!!

Hari Rabu (19/12) pagi dijadwalkan untuk kumpul jam 4 & berangkat setelah subuh dr Shell Pancoran. Tapi karena ada kendala teknis, rombongan baru berangkat sekitar jam 545. Dr Shell Pancoran menuju daerah bekasi & bertemu dengan support car di Pd.Gede untuk menitipkan tas baju. Ada bro Satar yang melepas rombongan dr Shell Pancoran dengan masih menggunakan piyama-nya. hehehe
naikin barang

Perjalanan dilanjutkan melewati bekasi & karawang. Lepas Karawang belok menyebrangi tol dan berhenti sejenak di SPBU sekitar kawasan industry cikampek. Lalu lanjut ke arah Subang. Rombongan berhenti untuk sarapan di daerah Subang sekitar jam 9an.
istirahat di subang

Semua lahap

semua lahap

Bro kemal merasakan motornya rada kurang enak, jadi bro Bibin mengganti kampas kopling sambil menunggu para rider sarapan.

Setelah sarapan perjalanan dilanjutkan ke arah Cirebon. Perjalanan dirasakan cukup menyenangkan dengan jalan yang lumayan mulus, berliku & tidak ramai di daerah Subang.
jalan mulus subang

Berteduh sambil menunggu perbaikan lampu sign bro Milan

berteduh

Tiba di Cirebon sekitar jam 1an hujan mulai mengguyur. Rombongan menepi untuk berteduh dengan berharap hujan hanya sebentar saja. Ternyata tidak ada tanda2 hujan akan berhenti jadi rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jas hujan. Hujan yang lumayan deras & jalanan yang licin memaksa rombongan bergerak lebih pelan.
hujan rintik2

Perjalanan Cirebon-Tegal kurang menyenangkan karena jalanan padat akibat banyaknya pasar di pinggir jalan. Rombongan sempat tercerai berai tapi berkumpul lagi di Tegal saat tiba2 hujan deras lagi. Ternyata road captain yang isi bensin saat macet tidak melihat rombongan berhenti di pinggir jalan karena terhalang bis (rombongan di pinggir jalan melihat bro kemal lewat).

Rute Tegal-Pekalongan juga ditempuh dengan perlahan dan tercerai berai karena reaksi yang berbeda2 dr rider terhadap hujan deras, dan tanpa road captain. Karena sudah menduga hal ini, kita sepakat untuk berjalan dengan pace masing2 dan berkumpul lagi di pekalongan. Saya sebagai sweeper tetap paling belakang.

Setelah bertemu di pekalongan, rombongan bergerak bersama lagi & akhirnya berhenti setelah melewati kota Batang untuk late lunch. Bener2 late lunch karena sudah jam 5 sore.
hujan di batang

Late lunch sambil (mencoba) mengeringkan gear

lunch di batang

Disitu akhirnya kita bisa menghubungi bro Kemal via HP. Ternyata bro Kemal sudah sampai Kendal yang jaraknya kira2 60km di depan. Akhirnya kita sepakat untuk bertemu di Semarang saja.

Setelah istirahat dan ‘makan siang’, rombongan bergerak lagi langsung menuju semarang. Rombongan tetap bergerak perlahan karena masih hujan & banyak cipratan lumpur. Jujur aja, saat itu saya sudah ngantuk berat karena memang kurang tidur semalam sebelumnya. Hehehe.

Tiba di Semarang sekitar jam 7 lewat, kita sempet bingung nyari lokasi hotel yang dekat simpang lima. Akhirnya ketemu juga, Hotel Santika Semarang.

Setelah menurunkan barang & membersihkan diri, beberapa rekan keluar hotel untuk cari makan malam. Saya sendiri karena baru makan jam 5 memutuskan untuk langsung istirahat.

Ada sedikit bad news. Ternyata hujan yang sangat deras sepanjang perjalanan juga kurang diantisipasi oleh kita & support car (pick up). Walhasil, sebagian besar tas peserta basah oleh hujan, walaupun sudah ditutupi terpal.

End of day 1

By ekowd Posted in Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s