DDOC Jawa-Bali Tour Des’07… Day 2

Kamis (20/12) pagi beberapa rekan sholat Ied di sebelah hotel. Setelah sholat sarapan bersama di hotel. Rombongan siap berangkat jam 10an dr hotel.
hotel santika smg

Isi bensin di SPBU dekat simpang
lima, ternyata ban bro Milan dan bro Jewel ada pakunya. Akhirnya rombongan menunggu yang tambal ban di seberang jalan.

Ternyata hujan yang lumayan deras malamnya masih ada sisanya pagi itu. Beberapa jalan terendam banjir. Akhirnya setelah memutar menghindari salah satu jalan yang terendam banjir lumayan dalam, kita menerobos banjir yang lebih pendek. Keluar kota, rombongan istirahat minum sejenak di SPBU menjelang Demak, mengingat ketika menunggu lama di SPBU saat tambal ban tidak ada satu pun penjual minum di dekat lokasi.
demak


Perjalanan dilanjutkan melewati Kudus & Pati. Rombongan berhenti di Rembang untuk foto2 & isi bensin. Ternyata kali ini motor bro Unky kena paku, jadi ditambal dulu. Lumayan susah juga cari tambal tubeless di daerah situ.
rembang

Cek motor, bergaya & istirahat di setiap kesempatan
siap perang

Perjalanan dilanjutkan lagi dan kita makan siang selepas Tuban jam 4an. Jalan menuju Tuban lumayan bagus & menyenangkan dengan view laut di sisi kiri.
seaside riding

Setelah makan siang ternyata motor2 yang diparkir cukup menarik perhatian warga sekitar. Setelah berinteraksi dengan warga, kita melanjutkan perjalanan menuju Surabaya via Gresik. Rencana awal kita akan dijemput di pinggir kota Surabaya oleh member DDOC Surabaya, lalu menjemput truk pengangkut motor Waru. Ternyata kita mendapat kabar kalo di Surabaya hujan sangat deras dr siang. Semuanya mempersiapkan jas hujannya sejak dr Tuban.
lunch di tuban

Bergaya di depan restoran

lunch di tuban 2

Ada sedikit insiden di dekat Gresik. Sweeper harus mengerem mendadak karena ada kendaraan yang juga mengerem mendadak. Apesnya rem mendadak di atas pasir. Ban depan selip, buru2 rem dilepas, motor mengarah ke pinggir jalan, hampir nabrak motor lain, ngerem lagi, selip lagi, lepas lagi, hampir nabrak lagi. Seru loh. Alhamdulillah tidak terjadi hal yang lebih buruk. Sayangnya celana jas hujan Nelson Rigg sobek terkena footstep ketika mencoba untuk mengendalikan motor

Melanjutkan perjalanan, ternyata benar hujan deras mendekati Surabaya. Hal yang sama seperti di Semarang terjadi lagi, rombongan tidak tahu lokasi hotel. Setelah bertanya sana-sini akhirnya didapat petunjuk yang jelas. Motong melewati kompleks perumahan. Tapi ternyata jalan yang harus kita lalui banjir lumayan dalam & jauh. Sekali lagi alhamdulillah tidak ada yang mengalami kendala.
banjir sby

Bro Milan & bro Bibin main air

bro milan hujan2an

Rombongan tiba di Hotel Mercure Jl.Darmo sekitar jam 730an dalam keadaan basah kuyup.

Setelah membersihkan diri, beberapa rekan menunggu truk motor & menunggu rekan2 dari Jakarta yang akan join riding Surabaya-Bali. Saya sendiri menunggu boncenger yang datang sendirian dari Jakarta.
Karena menimbang besok paginya akan berangkat pagi, saya sendiri memilih makan malam di hotel. Yang lainnya keluar hotel untuk cari makan.
dinner sby

End of Day 2

By ekowd Posted in Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s