DDOC Jawa-Bali Tour Des’07… Day 5

Rencana untuk start early di hari kelima (Minggu 23/12) buyar. Semua sepertinya terlalu menikmati istirahat. Rencana awal untuk riding ke Kintamani dulu lalu makan siang di Bebek Bengil (Ubud) harus dirubah.

Akhirnya ada group kecil (bro Iwan, bro Unky, bro Yudha, saya & boncenger) yang berangkat lebih awal untuk main ke candidasa di timur dulu sebelum mengejar makan siang jam 2an di bebek bengil di Ubud. Sisanya akan langsung riding ke Ubud dan makan siang bersama.

Saya sendiri ngga menyesal sama sekali ke candidasa dulu. Saya sangat menikmati jalan, cuaca & pemandangan sepanjang jalan. Disini saya baru nyadar enaknya naik motor di Bali. Jalan menuju bagian Timur pulau Bali lurus, mulus, lebar & sepi. Kita sempet tembus 180kph di jalan itu.
arah candidasa


jalan ke timur

nice road 7

140 kph cruising
140 kph

Mendekati candidasa jalan berubah menjadi jalan yang berliku dengan pemandangan yang asri. Kita sampai di candidasa jam 1130an.
deket candidasa

nice road 6

nice road

nice road 5

Lokasi ngupi, Lotus Seaview
ngupi di candidasa

nyantai

nice view

Setelah ngupi sebentar di candidasa, kita meneruskan perjalanan menuju Ubud untuk bertemu dengan rombongan lainnya untuk makan siang di Dirty Duck. Jalan pintas menuju Ubud lewat Bebandem-Rendang-Bangli-Gianyar kebanyakan adalah jalan pedesaan yang tidak begitu lebar, tapi tetap mulus, berkelok & dengan pemandangan bagus. Sayangnya di tengah jalan, hujan mulai turun lagi. Sedikit mengurangi kenikmatan riding di jalan tersebut.
nice road 4

nice road 3

jalan desa

jalan desa 2

jalan desa 3

jaln desa 4

Malu bertanya sesat di jalan. Udah nanya masih tersesat juga🙂
malu bertanya

Hujan-hujanan
hujan2an

Akhirnya sekitar jam 2 kita tiba di Ubud. Rombongan yang lain sudah tiba lebih dulu, sudah selesai makan. Yang baru tiba langsung memesan makanan.
Bebek gorengnya memang nikmat!
dirty duck

Sarung tangan luntur
luntur

Suasana Dirty Duck
suasana dirty duck

Setelah semua selesai makan, rombongan siap berangkat lagi. Rombongan kembali terpecah. Ada yang ingin melanjutkan naik ke Kintamani karena sudah nanggung, tapi ada yang mau langsung kembali ke Kuta karena ingin menghabiskan waktu dengan keluarga. Gerimis dan langit yang mendung juga sebenernya kurang ideal untuk jalan2 ke daerah dingin.

Akhirnya bro Kemal, bro Ramos, bro Milan, bro Bibin, saya (+boncenger ) yang berangkat menuju Kintamani, ditemani gerimis & udara dingin. Bro Milan & bro bibin tergolong nekat karena mereka tidak ada rencana untuk ke Kintamani sehingga tidak membawa apparel yang hangat, apalagi rain gear. Bro milan hanya menggunakan t-shirt & vest, bro bibin lebih parah karena cuma menggunakan t-shirt (tanpa jaket).

Tiba di Kintamani sekitar jam 5 kurang. Sempet bingung mau berhenti & ngopi dimana karena sudah pada mau tutup (resto pada tutup jam 5). Akhirnya berhenti di tempat yang menurut kita paling bagus untuk foto2.
kintamani 2

kintamani

Setelah puas foto2, minum kopi hangat sebentar sekalian istirahat, lalu siap2 berangkat kembali ke Kuta karena tadinya janjian dengan yang lain untuk lihat sunset di Legian.

View dr tempat ngupi
ngupi di kintamani

Ternyata rencana janjian di Legian tidak terlaksana karena yang dari Kintamani sedikit terlambat tiba, tapi ternyata di Legian juga tidak bisa melihat sunset karena hujan. Akhirnya rombongan dari Kintamani makan malam di restoran yang sudah di booking, sedangkan yang di Kuta memutuskan untuk tetap tinggal di hotel.

Selanjutnya, seperti biasa, ada yang lanjut dan ada yang istirahat…

End of Day 5

By ekowd Posted in Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s