DDOC Jawa-Bali Tour Des’07… Day 6 & 7 (END)

Senin (24/12) pagi setelah sarapan di hotel, rombongan bergerak ke arah lokasi loading motor. Loading secepatnya karena beberapa rekan ada yang pulang pagi/siang itu juga. Bila ditunda, nantinya akan kerepotan bolak-balik ambil motor.

Pagi itu 10 motor berangkat, sedangkan motor bro Jewel masih digunakan untuk ngurus tiket. Bro jewel sendiri akan pulang pagi itu juga. Superbike bro Iwan dibawa oleh bro Bibin karena bro Iwan sudah pulang minggu malamnya.

Setelah berkeliling cari lokasi loading akhirnya ketemu juga, di tempat parkir truk2 besar. Saat mulai menaikkan motor ke truk, hujan mulai mengguyur. Proses loading tetap dilanjutkan walaupun ada kekhawatiran mengenai ramp yang licin.
siap2 loading
Bikers takut hujan
takut hujan

Mulai loading
mulai loading

Bodybuilder pamer otot
bodybuilder

Last bike
last bike

Motor diparkir melintang dengan menghadap kiri-kanan selang-seling. Masing2 motor diikat dengan 4 tali tie-down. Proses pengikatan ini sebenernya susah2 gampang. Memang terlihat gampang tapi ternyata perlu banyak perhitungan. Motor harus bisa berdiri dengan kuat tanpa bantuan stand (standar), tapi pengikatan tidak boleh terlalu kuat. Bila terlalu kendor motor bisa jatuh, tapi bila terlalu kencang tekanan terus menerus pada suspensi bisa merusak shockbreaker.
selang seling

Motor diikat saling berdempetan karena khawatir tidak cukup. Ada 11 motor dan diperkirakan truk tersebut muat untuk 12 motor. Ternyata dengan berdempetan, malah sisa banyak ruangan. Diperkirakan bisa muat sampai 14-15 motor. Bisa untuk referensi touring2 selanjutnya. Sangat jauh bedanya dengan motor grand tourer seperti Harley Electra Glide atau Gold Wing yang menurut supirnya hanya bisa muat 6 motor.

Selesai loading
selesai loading

abis loading

Saat tengah loading, bro bibin & bro yudha harus berangkat menuju hotel untuk ambil barang lalu ke airport karena flight mereka siang itu juga.

Proses loading kira2 selesai jam 12an, kita kembali ke hotel menggunakan 2 taksi dibawah guyuran hujan deras. Bro budi harus kembali lagi ke lokasi loading dengan membawa motor bro Jewel.

Menunggu jemputan taksi
menunggu taksi

Sisa hari tersebut adalah acara bebas.

Saya sendiri bersama boncenger memanfaatkan waktu untuk jalan2 keliling Kuta, Kuta Square & Jl.Legian untuk lihat2 dan belanja oleh2. Ini adalah kesempatan pertama kali (buat saya) bisa jalan2 karena sejak tiba di Bali acaranya kebanyakan riding. Bela2in jalan keliling walaupun gerimis terus.

Salah satu objek wisata di Kuta, tugu korban bom bali
tugu bom bali

Bro jade harus mengantar istrinya ke airport karena ada keperluan untuk pulang ke jakarta lebih cepat.

Malamnya saya + boncenger, bro milan, bro jade & bro ramos makan malam di restoran jepang di seminyak. Tadinya akan mampir lagi setelah makan malam, ternyata pada kelelahan & memutuskan untuk istirahat.

End of Day 6

Selasa (25/12) dr pagi hujan deras. Sisa2 rombongan (bro Jade, bro Ramos, bro Iboy, bro Unky, bro Milan, saya + boncenger) mengobrol di hotel sambil sarapan.
sarapan di hotel

View of our hotel dari coffeeshop
our hotel

Menjelang siang hujan sedikit reda. Saya & boncenger jalan lagi ke kuta untuk menyelesaikan beli oleh2, walaupun sebenernya masih hujan. Sekitar jam 2 kembali ke hotel untuk siap2 berangkat ke airport. Flight jam 530.
Saya+boncenger, bro Jade, bro Unky & bro Ramos pulang menggunakan flight yang sama. Bro Iboy pulang lebih malam, dan bro
Milan masih long holiday, baru akan pulang tanggal 7 januari.

Dalam perjalanan ke airport cuaca bertambah buruk. Bahkan sudah mulai banjir. Perjalanan yang seharusnya 5 menit ke airport jadi 30 menit lebih. Dan ternyata bener dugaan kita, flight di delay sampai jam 730. Saat menunggu ketemu lagi dengan bro Iboy yang flight-nya jam 8an.

Bosan menunggu
bosan menunggu

Saya sendiri sampai rumah akhirnya jam 1030an. Harus istirahat karena besoknya masuk kantor. Tapi bener2 had fun & enjoyed this trip.

End of Day 7… and end of our Jawa-Bali Tour 2007!

Tripmeter peserta menunjukkan angka total antara 1.600-1.700 km

Note: Semua peserta mendapat recognition untuk touring di atas 1.000 km, termasuk touring kali ini.

See you on the next DDOC over 1,000 km challenge tour….

Penulis: Eko WD

By ekowd Posted in Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s