DDOC Jkt-Bdg-Garut Tour Jan’08… Part 2 (End)

Jumat (11/1) pagi, the ‘last survivors’ siap berangkat menuju Garut jam 8 pagi.
last survivor

Mengambil rute umum perjalanan dirasakan tidak menyenangkan sampai keluar bandung karena padatnya lalu lintas & banyaknya kendaraan besar.

Kita hampir bablas ke Sumedang. Untungnya kita berhenti bertanya tidak jauh dari jalan masuk tembus ke arah Garut.
Jalan tembus/alternatif yang dimaksud cukup menyenangkan dibanding jalan utamanya. Lumayan sepi & mulus
jalan tembus

Setelah kembali ke jalan utama, jalanan kembali mulus & relatif tanpa hambatan
deket garut

Dan manjadi semakin berliku2 semakin mendekati Garut.

Akhirnya tiba di kabupaten garut sekitar jam 930
garut

Tujuan kita adalah lokasi pemandian air panas, Cipanas. Kita tiba di salah satu resort jam 10. Rencana untuk berendam air panas batal karena matahari sangat terik dan udara sangat panas. Akhirnya hanya makan siang saja. Memang seharusnya menginap disana semalam agar dapat berendam malamnya atau paginya.
lunch

Kebetulan ada rombongan Harley yang juga makan siang di tempat yang sama. Dalam rombongan tersebut ada AA Boxer, penemu ilmu beladiri Tarung Drajat.

Setelah sholat Jumat kita berangkat lagi menuju Bandung. Walaupun sudah berusaha mengambil jalur lain untuk menghindari jalur utama, ternyata tetap harus bertemu kendaraan2 besar juga.
Puncaknya adalah macet di Jl.Soekarno-Hatta dan belok ke arah Buah Batu. Macetnya gila2an!

Setelah melewati Buah Batu, bro Jewel ingin mencari aksesori di Jl.Lengkong Besar. Kita berhenti di Rejeki Motor.
lengkong besar

Conversation antara bro Amos & bro Jewel di depan seorang wanita:
Amos: Punya gw lebih besar batangnya & lebih panjang
Jewel: Iya, gw juga pengen nih yang kayak gitu. Besar juga tapi ngga sepanjang itu. Sedikit agak turun menghadap ke bawah, biar keliatan lebih macho.
Eh, ini pembicaraan tentang setang fatbar loh
🙂
batang

Bro Jewel ada rencana mengganti setang standarnya dengan Fatbar merek Renthal. Bro Amos membeli tas Camel back & tank pad. Ane sendiri naksir helm Nolan N42 & Shoei mudular, tapi kali itu tidak membeli apa2.

Dari situ bro Jewel ingin mencari celana Jeans & kita berencana untuk mampir di FO Heritage. Tapi sebelumnya mampir di Barang Bekas (BaBe) dulu. Ternyata bro Jewel menemukan celana yang dicarinya disitu, jadi batal ke Heritage. Kita langsung lanjut ke Paris Van Java karena bro Amos ada janji disitu dengan teman2nya, dan kita juga malamnya janjian dengan member Vendetta yang berada di Bandung juga.

Kita tiba di PVJ sekitar jam 4 sore, dan bertemu dengan 6 orang rombongan Vendetta jam 8an. Rombongan Vendetta terpaksa mencarter angkot karena hujan. Kita sendiri sudah ada disana sebelum hujan turun. Ada bro Yunus, bro Ilham, bro Erwin, bro Gwendy, dan 2 orang lagi yang saya tidak tangkap namanya (maaf ya).
Kita makan di Duck King sebelum kembali ke penginapan untuk istirahat.
duck king

Sabtu (12/1) pagi rencananya kita akan berangkat pulang ke
Jakarta jam 9an. Bro Erwin akan bergabung dengan kita karena ada acara Minggu paginya, sedangkan rombongan Vendetta baru akan pulang ke Jakarta Minggu pagi. Bro Erwin sudah tiba di penginapan kita jam 8an. Rombongan Vendetta sendiri menginap di daerah Setiabudi.
siap pulang

Saya sendiri karena sudah siap dari jam 8, menyempatkan untuk mampir ke rumah temen di Buah Batu, mampir ke rumah eyang di pasir kaliki, beliin pulsa buat yang lain, dan tadinya mau mampir rumah bro Irawan (SBK 996) untuk mengantarkan titipan. Tapi ternyata bro Irawan mau bertemu dengan rekan2 yang lain, jadi kita janjian di penginapan.

Akhirnya rombongan bergerak jam 10an, dilepas oleh bro Irawan & bro Rudi (pemilik penginapan yang juga bikers). Bro Jewel isi angin dulu.
isi angin

Setengah perjalanan pulang terasa datar saja. Kurang menyenangkan sampai padalarang karena padat, dan lumayan fun di daerah berliku & di jalan lurus panjang sebelum Cianjur. Sekitar jam 11 kita istirahat di SPBU sebelum Cipanas. Sepertinya kopling bro Jewel sedikit bermasalah, tapi bukan masalah serius.
SPBU

SPBU 2

Kita melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Puncak Pass. Terlihat bro Amos dengan bangga memamerkan jaket barunya yang beli di PVJ Bandungpuncak pass
Ada sedikit insiden ketika akan berhenti makan siang. Bro Erwin yang di depan sudah berhenti duluan di restoran Puncak Pass. Bro Amos yang di belakangnya tidak melihat & mengira makan di Rindu Alam. Saya yang di belakangnya langsung mengejar bro Amos dan bro Jewel juga mengikuti saya. Bro Erwin yang melihat rombongannya babalas terus berusaha mengejar. Tapi motornya malah jatuh saat di tanjakan terjal keluar dari parkiran Puncak Pass. Tidak ada kerusakan berarti selain tuas kopling tertekuk & baret di fairing SS900 hitam-nya. Foto menyusul.

Setelah makan siang perjalanan di lanjutkan. Perjalanan turun dr puncak sangat menyenangkan. Buat saya sendiri ini adalah highlight riding dalam touring kali ini. Jalanan berliku dan kebetulan sangat kosong. Saya dan bro Amos beriringan melibas tikungan demi tikungan. Tidak ngebut di straight tapi dimaksimalkan di tikungan. Bisa lumayan rebah, sampai hampir knee down di beberapa tikungan. Sayangnya tidak bisa mengambil gambar.
Bro Erwin & bro Jewel sendiri memilih riding santai di belakang.

Perjalanan lumayan lancar sampai mulai macet di daerah Megamendung. Kita tidak mau melewati Tajur & kota Bogor, jadi berbelok ke arah Bukit Pelangi-Sentul. Jalanannya lumayan sepi walaupun terganggu dengan polisi2 tidur & pasir di jalan.
bukit pelangi 1

Foto dulu di depan lapangan golf Bukit Pelangi
bukit pelangi 2

Perjalanan dilanjutkan lagi melalui Sentul-Jl.Raya Bogor-Pemda Bogor-Depok. Tidak ada yang bisa diceritakan kecuali lika-liku jalan alternatif Pemda Bogor yang lumayan fun.

Kita mampir lumayan lama di AHRS Depok, sekalian menunggu hujan reda. Setelah itu beriringan lagi sebelum berpisah di daerah Ragunan.

End of Part 2… end of Jakarta-Bandung-Garut Tour.

See you on the next DDOC touring…. Jakarta-Wonosobo tour on February 2008

By ekowd Posted in Event

One comment on “DDOC Jkt-Bdg-Garut Tour Jan’08… Part 2 (End)

1. SUMBANGAN GRATIS dari negara terkemuka dalam rangka memerangi kemiskinan.
    ini bukan iklan.dont worry be happy,021-87902688
    gratis bea siswa study di luar negeri,atau
    gratis modal usaha,SUMBANGAN tanpa syarat gratis
    probleem anda tak ada yang tak teratasi dengan baik,pemerang kemiskinan dinegara ketiga mendapat donatur dari negara terkemuka hub:021-87902688.umar.buruan yang lambat jangan menyesal