Racewar Drag Races, Minggu 24 Februari 2008

flyer

Minggu tanggal 24 Februari lalu, beberapa riders mengikuti acara Fun Drag Race, Racewar Drag Races. Beberapa yang ikutan turun antara lain:
1. Nugroho – 1098s
2. Andre Jess – S4
3. Amos – SBK 996
4. Jade – S2R 1000
5. Bobby – SS900
6. Sattar – MTS1000DS

Tidak lupa pendukung2 lain yang ikutan datang mendukung seperti bro Ochi, Eko, Reza, Hendra, Erwin, Wihong, tim Supermoto, tim Paddock 40, dll

Acaranya cukup meriah dengan berbagai mobil & motor2 yang akan ikutan turun. Biaya pendaftaran yang relatif murah dan syarat yang cukup mudah (cuma perlu KTP, SIM, celana jeans & jaket kulit) sepertinya lumayan membantu menarik minat.

Setiap ‘run’ dilepas 2 kendaraan bersamaan. Tapi sepertinya kurang terorganisir di start line-nya, karena beberapa kali terlihat ketidakseimbangan dr 2 starter yang dilepas bersamaan, dan juga terdengar complain mengenai waktu menunggu yang terlalu lama sebelum start.

Dari Ducati sendiri kelihatannya hasilnya cukup memuaskan. Dari sudut pandang penonton (penulis) Ducati berkali2 mengungguli lawan sebelahnya. Yang pertama adalah bro Andre dengan S4 standar mengungguli Harley full drag modif. Lalu ada juga bro Nugroho yang walaupun waktu start sempet standing & keluar jalur, tapi terlihat bisa mengimbangi pembalap GSX di sebelahnya. Selisih paling jauh adalah ketika giliran bro Jade. Saat bro Jade sampai garis finish sebelahnya baru setengah jalan. Entah kenapa motor bro Jade dilepas bareng mobil Honda City…. hehehe

Yang pasti, balapan ini penuh adrenalin rush, tapi tetep fun karena bukan kompetisi serius. Pengalaman baru yang menyenangkan, dan juga berguna karena sekalian melatih reaction time saat start. Dua hal menonjol dari kubu Ducati adalah bro Andre yang pengalamannya bertahun2 mengikuti drag race terlihat jelas (terutama saat start), dan juga tenaga dari motor SBK 1098s yang memang tidak diragukan lagi (curi2 dengar dr pendapat penonton).

Berikut adalah beberapa foto:

‘Kubu’ Ducati
kubu ducati

Suasana acara yang didominasi Harley (emang acara mereka sih🙂 )
harleys

Peserta & supporter
sentul

Wawancara dulu
interview

Ada hal yang menarik perhatian orang. Sepertinya mobil Nissan Serena bro Ochi telah diatur sedemikian rupa agar bisa mengangkut motor SBK 1098 miliknya. Ketika menurunkan motor tersebut cukup banyak menarik perhatian peserta lain
1098 on serena

Motor yang sangat kompetitif, tapi sayang ngga turun. Terlalu kinclong…
1098

SS900 terondol
ss terondol

The powerful 1098s
1098s

Seharusnya ada yang masang tachometer kayak gini nih
panel

Bro Andre akan start…
siap start

…dan langsung melesat di depan
melesat

Bro Jade yang juga jauh di depan :-p
jade

Bro Amos naik MV Agusta (?) yang too fast for the camera pas drag, jadi fotonya pas udah nyampe paddock aja. hehehe
amos on 996

US vs Japan
competing

Smiling faces dragsters, bro nug & bro andre….
dragsters

Bro ochi
ochi

Bro amos
ramos

By ekowd Posted in Event

One comment on “Racewar Drag Races, Minggu 24 Februari 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s