TIPS & TRICK MEMBELI DUCATI 2nd !

Bagi yang berminat mencari Ducati 2nd berkwalitas !

Bagi para brothers, apalagi yang baru pertamakali membeli Ducati, mencari motor Ducati 2nd hand ada beberapa tips and trick agar bisa mendapatkan motor Ducati 2nd hand yang berwalitas dari segi harga, kondisi mesin, sasis, tipe motor hingga kelengkapan surat surat. Agar kelak dikemudian hari tidak kecewa apalagi merasa dirugikan oleh penjual.

1. Tipe Motor dan Penggunaan

Memang sering kali karena kepincut model faktor lain menjadi tidak diperhitungkan. Tetapi kadang justru karena faktor ini kita jadi malas menaiki Ducati kita. Bagi bikers yang akan menggunakan Ducatinya sebagai kendaraan oprasional harian dan memiliki hobi Touring, disarankan memilih Ducati Multisrada, Monster ataupun Ducati ST. Karena disamping riding positionya terbilang nyaman, motor ini memiliki kemampuan mengangkut banyak barang bawaan.

Kebalikanya, jika membeli ducati ditujukan sebagai weekend warrior alias bukan untuk kendaraan harian maka Tipe Sportbike ducati semisal Superbike 996, 999 dan 749 hingga Supersport menjadi pilihan paling pas. Selain sensasi mengendarai motor jawara dunia, motor tersebut juga terbilang sip bila sewaktu waktu dipakai untuk track day !

2. Kondisi Motor, Mesin dan Sasis

Untuk urusan yang ini ada 3 cara utama. Pertama yaitu bisa menanyakan sejarah pemakaian motor ini langsung pada penjualnya. Tetapi bila kurang yakin bisa menggunakan cara kedua, dengan cara berkunjung ke bengkel Ducati tempat dimana pemilik motor merawat motornya. Tanyakan sejarah motor kepada kepala mekanik ataupun pegawai yang berjaga. Sebagai cara paling akhir dan paling sip adalah menanyakan langsung kepada pemilik 1st hand nya. Hal ini bisa dilakukan juga dengan cara menanyakan kepada penjual ataupun mekanik sejarah kepemilikan motor tersebut. Apakah motor tersebut dirawat dengan baik, apakah pernah mengalami kerusakan fatal ataupun yang lainya.

3. Kelengkapan Surat Surat

Ducati merupakan satu satunya merk motor besar yang dikenal sebagai moge yang paling taat hukum! kenapa? Karena lebih dari 90% motor Ducati telah dilengkapi surat surat yang sah : STNK, BPKB danFAKTUR. Sehingga nggak ada alasan bagi penjual untuk menawarkan Ducati yang tidak dilengkapi surat surat yang sah, apapun alasanya!

4. Harga Motor

Harga motor ducati 2nd hand umumnya serupa alias tidak terlalu jauh berbeda. Untuk ducati Tipe Monster keluaran tahun 2000-2004 berada di kisaran antara 90 – 160 juta. Sedangkan untuk keluaran tahun 2005 – 2007 berada di kisaran 170 – 250 juta tergantung tipe mesin maupun kondisi.  Tipe lainya semisal ST, SS dan Multistrada biasanya berada di kisaran 120 – 200 juta.Varian superbike sedikit bervariasi namun umumnya tetap bermain di level 150 – 300 juta rupiah.

Selamat mencari Ducati 2nd Hand !!!😀

By ddociadmin Posted in Info

13 comments on “TIPS & TRICK MEMBELI DUCATI 2nd !

  1. Yup…kemahalan, kalo aja pajak barang masuknya gak maruk harga aslinya paling sekitar 50-80jt untuk type monster taon 98-00 2nd…kapan ada yang mau ngerti ya?…hehehe

  2. memang sih tetep mahal…
    tapi sekalinya berhasil dapet satuuu aja… duh kepuasan hatinya itu tak tergantikan.
    bayangkan sebuah mimpi menjadi kenyataan… hmmm

  3. Hihihi… iya nih, pas kebetulan pada riding ada aja kena gelombang kerjaan..
    cita2 beli ducati lagi, biyar yang sekarang makin awet.🙂
    Sabar ya.. sebentar lagi pasti isi buku hadir riding nih..

  4. i’m very suprise dengan ducati monster 620ie.

    tidak ada impact sebelumnya, tiba2 lensa instrument panel di speedometer retak.Kira2 panjang retaknya 2cm,apa ada yang pernah ngalami kejadian ini? atau lensanya bisa nggak diganti tanpa harus ganti satu set instrument panelnya? aye takut nanti air hujan bisa masuk ke panel.
    help me please.

  5. Dien, saya belum ada pengalaman ini tapi saya duga sih retaknya karena suhu yang memang lagi panas. Banyak barang buatan Eropa memang tidak di tropicalized jadi suhu dan kelembaban di Jakarta pengaruh. Kalau untuk mesin memang bisa disesuaikan di bengkel dengan kelembaban kita tapi yang kosmetik mungkin agak sulit. Tentang penggantian lensanya saja mungkin yang lain bisa kasih masukan. Tapi apa panel instrument nya bisa dibuka?

  6. dien……..

    beli dimana 620nya?
    kalo resmi segera ajukan warranty claim

    sebagai informasi aja…lensa speedometer retak bisa disebabkan pada proses injection kurang anealing (proses stress relief).

    kebetulan bekerja di bidang speedometer, cuma sayangnya ga supply ke ducati🙂

  7. hi..

    bisa berikn info untuk

    1.price ducati streetfighter NEW dan pasaran 2nd nya?
    2.Info biaya untuk berbagai keperluan administrasinya untuk Ducati?
    3.Diwebsite ducati indonesia,Mengapa tidak ada varian produk streetfighter.apakah harus melalui proses “indent”?

    Terima Kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s