Ducati Merdeka Tour 2009

q9Ready to Ride

Tanggal 13 sampai 18 Agustus 2009 DOCI mengadakan “Tour Kemerdekaan 2009” dari Bukit Tinggi – Danau Toba – Medan – Aceh dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yg ke 64. Para riders DOCI yg ikut berpartisipasi adalah :

Amos – Monster S4Rs

Milan – Monster 400

Jade – Monster S2R1000

Benny – Monster S2R800

Rizal (Iis) – Monster 600

Ales & Yayan – (Motorized mechanics) Monster 600

Danang – Multistrada 1000DS

Iboy – Multistrada 1000DS

Yuke – Multistrada 1000SDS

Bona – Multistrada 1000DS

Nugroho – Multistrada 1000DS

Didi – Sport Touring

Iwan – Sport Touring

Kemal – SuperSport

Samuel – GSX1000R

Part of Team

Part of Team

Perjalanan dimulai tgl 12 Agustus dari Jakarta dengan pesawat sampai ke Padang, kemudian dari bandara naik mobil ke Hotel deHills, Bukit Tinggi dimana motor sudah siap menunggu ridernya masing2. Setelah mencicipi makanan khasnya yaitu Itiak Lado  Ijo dan setelah check in ke kamar masing2, para riders mulai riding menuju Lembah Harau untuk menikmati pemandangan saat sunset. Pada malam harinya semua riders beristirahat untuk persiapan perjalanan esok harinya.

Tgl 13 Agustus jam 04.30 para riders sudah terbangun (walau masih pada belekkan) dan bersiap untuk memulai perjalanan menuju Danau Toba. Setelah hujan pada malam harinya, jalanan terasa masih basah dan sedikit licin sehingga perjalanan ditempuh dengan tempo yg relatif pelan. Ditengah perjalanan matahari mulai timbul dan tenggelam, di saat2 jalanan kering itulah rider2 “speed Freaks” mulai memperlihatkan sifat aslinya, sementara riders yg lain bergulir dengan santai menikmati indahnya alam Sumatera. Pas melewati daerah yg jalanannya rusak, bro Kemal mengalami masalah dengan ban belakangnya yg terkena ranjau sehingga perjalanannya harus ditemani oleh mekanik2 yg ikut serta sebagai Sweeper. Perjalanan ditempuh dengan beberapa kali berhenti untuk isi bensin, sambil isi paru2 dengan nikotin, dan ditengah hari (jam 14.00) para riders berhenti untuk makan siang di Sipirok (disambut oleh keluarga salah satu rider kita). Selesai menghabisi beberapa kerbau, sapi dan ikan, para riders melanjutkan perjalanan menuju Parapat, Danau Toba. Setibanya di Danau Toba para riders langsung menuju ke Niagara Hotel, check in kamar masing2, dan makan malam di hotel.

Pagi hari kita sempat menikmati indahnya alam danau toba, sarapan, foto2 dan bro Amos sempet berenang juga sebelum melanjutkan perjalanan ke Medan kurang lebih jam 10.00am. Para riders mengambil jalur pesisir danau toba dimana pada saat itu cuaca sangat mendukung bagi speed freaks menyalurkan kembali birahinya… Karena cuaca yg mendukung itu, satu lagi sifat DOCI asli keluar juga, yaitu..Foto!! Gak kehitung lagi berapa kali kita berhenti untuk foto, karena memang pemandangan di pesisir danau toba yang sangat indah. Kira2 jam 14.00 kita berhenti di Brastagi untuk makan siang, karena motor bro Nugroho mengalami masalah maka setelah makan siang ada sebagian riders yg melanjutkan perjalanan ke Medan duluan, sementara yg lain menunggu mekanik dateng. Kita terkena kemacetan berat pas mau masuk kota Medan, rupanya akibat hujan deras sorenya, ada pohon tumbang di tengah kota sehingga kita sampai di Hotel Swiss Bell kurang lebih jam 6.30pm. Setelah check in dan mandi, malamnya sebagian riders (Amos, Kemal, Milan, Ales en Yayan) dijemput orang Medan untuk diajak makan malam bersama dan tak lupa makan duren di Ucok, sementara yg lain punya acara masing2. Keesokan harinya adalah waktu untuk istirahat dan kegiatan masing2, ada yg ke doorsmeer, ada yg ketemu rekanan, ada yg ketemu keluarga, dll.

Tgl 16 Agustus perjalanan dilanjutkan dari Medan menuju Aceh, berangkat dari hotel jam 05.00am semua rider tepat waktu kecuali bro Yuke yang tidak melanjutkan perjalanan krn shock breaker depannya (yg katanya Ohlins??) jebol. Dalam perjalanan menuju Lhokseumawe, bro Samuel mengalami musibah, kaget dengan tikungan setelah melewati tanjakan, ban depannya slip sehingga iapun terjatuh dan motornya ‘nyungsep’ deket rumah penduduk. Dengan kekuatan Ales dan Yayan “The Mechanics” dan dibantu penduduk setempat, akhirnya motor GSXR1000 nya dinaikkan ke back up car untuk dibawa kembali ke Medan bersama ridernya. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan makan siang di daerah Bireun kurang lebih jam 2.00pm (yep…relatif telat, makanya group kita kelihatan sekali beringasnya saat makan). Setelah kenyang, perjalanan dilanjutkan lagi langsung ke Banda Aceh, foto2 sebentar di Mesjid Raya, kemudian langsung check in di Hermes Hotel.

Keesokan harinya sebagian rider sudah ada yg menuju airport utk pulang ke Jakarta, sebagian ada yg jalan2 naik mobil di Banda Aceh, dan sebagian lagi melanjutkan touringnya ke Lamno. Setelah sekali lagi mapir ke doorsmeer, para riders yg tersisa (Amos, Milan, Kemal, Ales, Yayan) melanjutkan perjalanan keliling Aceh. Sangat disayangkan bagi para riders lain yg harus kembali pada hari itu, karena perjalanan keliling Aceh itulah menurut saya adalah perjalanan yang paling indah, nikmat dan berkesan dari seluruh tour ini, karena cuaca yg sangat mendukung (terik matahari tapi tidak panas) dan jalanan yg sangat sangat bagus (aspal relatif baru, tanpa cacat, belum pernah ketemu aspal semulus ini selama touring di Jawa dan Bali), pemandangan pegunungan dan pantai yg sangat indah. Sulit dilukiskan dengan kata-kata…paling liat video lha…

donated video by euronesia:

By ddociadmin Posted in News

4 comments on “Ducati Merdeka Tour 2009

  1. saya setuju model turing seperti ini ….. jangan kaya motor amerika beraninya cuman di deket jakarta ajah… sekalinya pergi jauh …. hasilnya urakan..

  2. turingnya mahal!😀 xixix :piss
    kok gak dari jakarta sekalian naeik motornya ya…
    kan lebih mantaf sekalian adv, gak tidur dihotel…mungkin bisa nge-camp ato gimana

    tp ya terserah situ, wong motor situ acaranya situ, heheheh :piss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s