Bike Profile : DUCATI 1198 FO10

Jika tim lain berusaha mendapatkan sebuah gelar juara dunia, target Xerox Ducati adalah mengawinkanya !

Ducati Superbike 1198 FO10

Sejak pertama kali diturunkan pada tahun 2008 Ducati 1198 (1098R) selalu berhasil merebut gelar juara konstruktor. 2008 bersama Troy Baylis Xerox Ducati berhasil mengawinkan gelar pembalap dan konstruktor namun tahun 2009 mereka hanya mampu mempertahankan gelar konstruktor sedangkan gelar pembalap lepas kepada Ben Spies. Tidak mau terulang lagi, tahun 2010 Noriyuki Haga dan Michel Fabrizio dituntut wajib menjadi juara dunia. Anehnya justru pembalap satelit nan gaek Carolos Checa yang berhasil menjadi juara di seri pertama race ke 2. Hal ini semakin membuktikan  superioritas Ducati bahwa dengan varian inferior (1198 RS10) Ducati 1198  sekalipun mereka mampu memenangkan balapan😎

Duet Noriyuki Haga & Michel Fabrizio sebagai ujung tombak!  Checa, Smrz, Byrne dan Lanzi siap memback up!

Spesifikasi 1198 FO10

  • Mesin : 1198 cc , 4 stroke, 2 cylinder L Twin , liquid-cooled DOHC Desmodromic
  • Tenaga : 200 hp pada 11,000 rpm
  • Kompresi : N/A
  • Bobot : 160 kg
  • Suspensi Depan : Ohlins, upside-down telescopic TTX,
  • Suspensi Belakang : Ohlins TTX single shock
  • Kapasitas Tangki : 24 liter

4 comments on “Bike Profile : DUCATI 1198 FO10

  1. bobotnya aja sama CBR250 masih lebih ringan ni motor, kalo boleh tau meterialnya apa aja ni yang bikin ringan, yg ane tau pasti bodyworknya semua pake carbon, sama perlengkapan standar jalanan pasti dilepas, kaya lampu, aki, electric starter dll, tapi material lain yg bikin ringan apalagi nih, kaya mainframe+subframe, rim, engine material, bahanny dari apa nih???kalo ada yang tau….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s