DDOCI 2nd Touring Solo โ€“ Bromo โ€“ Surabaya Part 2 (Day 3 and 4)

Haloo bertemu lagi guyss

 

OIke sekarang laporan touring akan kita Lanjutin di part 2, yang dimana disini adalah bercerita dari rute kita dr Bromo ke Surabaya lanjut ke Madura.

20140502_090238

Setelah sesi foto2 kemarin, kita akhirnya memutuskan untuk berhenti di salah satu rumah makan yaitu Rumah Makan Tongas Asri yang kalo ga salah terletak di Pasuruan. tapi sebelum nyampe ke rumah makan ini, ternyata ada beberapa motor member yang trouble, salah satunya bro Ronal yang motornya saat itu menggunakan Ducati 848 Evo. ga tau kenapa motornya saat itu setelah masuk gigi 1 ternyata ga mau jalan sama sekali. so beberapa member dan panitia kita bagi2 perjalanannya ke rumah makan Tongas Asri.

20140502_095215

Kurang lebih 1 jam perjalanan saya dan beberapa temen yang termasuk rombongan terakhir udah sampe di Rumah Makan Tongas Asri. disana ternyata rombongan pertama yang nyampe udah selesai makan siang. so disaat kita baru mulai, mereka bersiap2 gear up untuk berangkat menuju Surabaya. kurang lebih 1,5 jam berselang rombongan kita pun udah siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. saat itu kalo ga salah waktu menunjukkan jam 4 sore. dengan estimasi kita akan sampe di Surabaya kurang lebih jam 6 sore. Kternyata di perjalanan kita ini, saat memasuki Surabaya asli itu namanya macet……………………MACET BANGETTTTT !!!!!!

Udah cape seharian perjalanan ditambah stress ditambah pula pake kesasar, sesedih itu hahaha. Oke jadi lanjut akhirnya kurang lebih jam stgh 7 an kita “berhasil” nyampe ke hotel, disana udah ada beberapa member yang masuk ke rombongan pertama udah pada nyantai ngopi2. oh iya Hotel kita kali ini adalah TS Suites Surabaya, letak gampangnya hotel ini ada di sebelah persis Surabaya Town Square.

Malemnya sekitar jam 7an gitu, kita mengadakan makan malem bersama yang bertempat di salah satu restoran di Surabaya Town Square. disini kita sekaligus memberikan merchandise touring berupa pin safety riding kepada para member selain itu juga kita membagikan Rompi DDOCI kepada parsa member DDOCI yang ikut di dalam touring kali ini.

20140503_090438

Di Hari esoknya para peserta touring bersiap2 untuk berangkat makan ke Bebek goreng yang terkenal enak banget di sana. di perjalanan yang memakan waktu 1 jam kurang ini, kita melewati Jembatan Suramadu yang terkenal itu, bener2 WOW banget emang ternyata Suramadu, dan pertama kalinya juga naik motor masuk ke tol walaupun kita tetep lewat jalur motor. sayang disini ga bisa berhenti buat foto2 karena lalu lintas yang saat itu terglolong udah lumayan padat. setelah ngelewatin jembatan , ada jalan yang bener2 lurus dan ga ada persimpangan samsek kurang lebih 10 kiloan kalo ga salah. asli itu enak banget dan liat jalan lurus kosong gitu ngerti sendiri deh apa yng dilakukan peserta, monggo dibayangin sendiri hahaha ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Sesampai disana akhirnya kita makan bareng rame2, cukup seru suasananya. beberapa member bahkan banyak yg nambah makan karena pada stress kali ya kemarennya kena macet dan segalannya hahaha. so akhirnya setelah makan kita pulang ke hotel. beberapa member ada yang bersiap-siap pulang hari itu dan beberapa member baru esok harinya.

 

20140504_173147

 

Sekian perjalanan touring kita kali ini, tunggu laporan-laporan DDOCI lainnya yaa ๐Ÿ˜€

 

 

DDOCI 2nd Touring Solo – Bromo – Surabaya Part 1 (Day 1 and 2)

Halo2 bertemu lagi dengan saya hehe, pada tanggal 1 Mei kemaren DDOCI mengadakan touring yang menurut gw hampir mencakup keseluruhan wilayah Jawa. Touring kali ini mencakup jarak kurang lebih 600 KM. Dan jalur yang kita lewatin kali ini adalah melalui Jalur Selatan Jawa.

Walaupun Touring kali ini resminya dimulai dari Solo, namun banyak member DDOCI yang memilih untuk start dr Jakarta tergantung dengan Group masing. ada beberapa yang berangkat di hari Rabu dr Jakarta jam 12 Malam. kemudian ada yg berangkat hari Selasa untuk menginap terlebih dahulu di Kota Garut dan ada juga yang berangkat di hari Selasa untuk menginap di kota yg berbeda. bahkan ada yang berangkat juga di Hari Rabu pada jam 4 pagi.

Pemberhentian di Nagrek

Pemberhentian di Nagrek

 

 

Ane sendiri ikut dalam kelompok yang berangkat pada Hari Rabu tanggal 30 April jam 12 malam, rombongan ini berisi kurang lebih 8 motor yaitu ada Bro Denny, Heru, Botol, Syaifu, Ullie, Made, Komang, dan saya sendiri. Rombongan ini melakukan pemberhentian kurang lebih 5 kali untuk sampai ke Solo. Selain itu rombongan ini menggunakan jalur Selatan yang dimana kita melalui Bandung, Nagrek, Banjar, Jogja sampai dengan Solo pada akhirnya. kita menginap di Novotel Solo untuk hari pertama Touring ini.

Sesampai di Solo dalam kurun waktu 12 jam, rombongan beristirahat sambil menunggu para member lain yang belum sampai baik melalui jalan udara maupun jalan darat. Kurang lebih sekitar jam 10 malam para ย ember sudah berkumpul dan dilakukan briefing untuk menjelaskan mengenai rute yang akan dilalui besok dari Solo – Bromo. Akhirnya ditentukan bahwa keberangkatan akan dilakukan pada jam 6 pagi yang dimaksudkan agar sesampainya di Bromo kurang lebih pada Sore Hari.

Keesokan harinya, peserta bersiap2 untuk gear up. sarapan disediakan pada pukul 5 pagi yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan keberangkatan peserta. pada pukul 06.00 para peserta sudah bersiap di atas motor masing2 dan bersiap berangkat menuju ke pemberhentian pertama yaitu Danau Sarangan.

Persiapan peserta di Novotel Solo

Persiapan peserta di Novotel Solo

 

Perjalanan Ke Danau Sarangan

 

Sesampai di Sarangan kurang lebih di tempuh dalam waktu 1,5 jam. disana para member sebagian beristirahat coffee break dan sebagian member ada yang berfoto-foto degan latar belakang Danau Sarangan. selama hampir kurang lebih 1 jam kita berisitirahat akhirnya peserta kembali gear-up untuk memulai lagi perjalanan menuju ke Gunung Bromo.

Foto2 di Danau Sarangan

Foto2 di Danau Sarangan

 

Rute yang ditempuh kali ini adalah dari Sarangan adalah melalui Magetan – Madiun – Jombang – Mojokerto – Pasuruan – Bromo. Perjalanan kali ini kurang lebih ditempuh dalam waktu 9-10 Jam. Rombongan pun banyak yang terpisah-pisah walaupun sudah menggunakan patwal lintas provinsi gang dimaksudkan agar rombongan rapih sesampai di Bromo.

Rombongan utama sampai kurang lebih jam 5 sore, jalan yang digunakan untuk mencapai Bromo dari Pasuruan tergolong kecil dan berkelok-kelok sehingga benar2 berasa membangkitkan adrenaline para member. sesampai di hotel para member langusng berisitirahat di kamar masing2.

DCIM100GOPRO

 

DCIM100GOPRO

Kurang lebih jam 8 malam ย banyak member yang berada di restoran untuk saling sharing mengenai perjalanan hari ini , banyak cerita dan pengalaman yang didapat dari perjalanan Solo- Bromo. Selain itu para peserta makan malam sembari menunggu beberapa member lain yang belum sampai di hotel. hingga kurang lebih pada jam 10 rombongan terakhir baru sampai ke Hotel dikarenakan mereka tersasar. bahkan mereka telah melalui lautan pasir gunung Bromo yang seharusnya baru akan dilalui besok pagi oleh para peserta touring.

Keesokan Harinya, kurang lebih jam 8 pagi peserta bersiap-siap on the bike untuk menuju ke kawah gunung Bromo. inilah yang menjadi Main event Touring kali ini yaitu seluruh peserta akan berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo. Akhirnya kita pun memulai perjalanan menuju ke kawah gunung Bromo.

With_Fachrulian,_Aristya_A (2)., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

 

With_Fachrulian,_Aristya_A,_Ja., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

Sesampai di gerbang masuk ke kawah Gunung Bromo, Peserta diharuskan masuk per lima motor agar tidak terjadi tumpukan sebelum masuk ke dalam lautan pasir. selain itu jalan yang terjal menurun juga menjadi kendala bagi para peserta oleh karena itu kami berhati-hati sebelum masuk ke dalam kawasan lautan pasir kawah Bromo

With_Fachrul., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Adrianto, Roberto, Iwan, Igun, Ningga, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi_Tamara,_Syaifu,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Ardian

DDOCI Bromo Ride 2014 !

Sesampai di lautan Pasir, para peserta lamngsung bersiap-siap dalam melakukan sesi pemotretan menggunakan spanduk, motor-motor di kelompokkan sesuai tipe masing-masing. bahkan baru disadari ternyata di touring kali ini, jumlah terbanyak datang dari kelompok Multistrada. setelah sesi pemotretan dilakukan maka para member harus melewati lautan pasir untuk kembali ke jalan raya, disini benar-benar banyak kejadian yang dialami oleh peserta. ada yang hampir jatuh di pasir , bahkan ada beberapa motor yang jatuh di pasir. namun kebanyakan tidak ada yang mengalami cedera serius dan motor pun dalam kondisi baik-baik saja.

Berikut Laporan Touring Part 1, Selamat membaca ๐Ÿ˜€