DDOCI 2nd Touring Solo – Bromo – Surabaya Part 1 (Day 1 and 2)

Halo2 bertemu lagi dengan saya hehe, pada tanggal 1 Mei kemaren DDOCI mengadakan touring yang menurut gw hampir mencakup keseluruhan wilayah Jawa. Touring kali ini mencakup jarak kurang lebih 600 KM. Dan jalur yang kita lewatin kali ini adalah melalui Jalur Selatan Jawa.

Walaupun Touring kali ini resminya dimulai dari Solo, namun banyak member DDOCI yang memilih untuk start dr Jakarta tergantung dengan Group masing. ada beberapa yang berangkat di hari Rabu dr Jakarta jam 12 Malam. kemudian ada yg berangkat hari Selasa untuk menginap terlebih dahulu di Kota Garut dan ada juga yang berangkat di hari Selasa untuk menginap di kota yg berbeda. bahkan ada yang berangkat juga di Hari Rabu pada jam 4 pagi.

Pemberhentian di Nagrek

Pemberhentian di Nagrek

 

 

Ane sendiri ikut dalam kelompok yang berangkat pada Hari Rabu tanggal 30 April jam 12 malam, rombongan ini berisi kurang lebih 8 motor yaitu ada Bro Denny, Heru, Botol, Syaifu, Ullie, Made, Komang, dan saya sendiri. Rombongan ini melakukan pemberhentian kurang lebih 5 kali untuk sampai ke Solo. Selain itu rombongan ini menggunakan jalur Selatan yang dimana kita melalui Bandung, Nagrek, Banjar, Jogja sampai dengan Solo pada akhirnya. kita menginap di Novotel Solo untuk hari pertama Touring ini.

Sesampai di Solo dalam kurun waktu 12 jam, rombongan beristirahat sambil menunggu para member lain yang belum sampai baik melalui jalan udara maupun jalan darat. Kurang lebih sekitar jam 10 malam para  ember sudah berkumpul dan dilakukan briefing untuk menjelaskan mengenai rute yang akan dilalui besok dari Solo – Bromo. Akhirnya ditentukan bahwa keberangkatan akan dilakukan pada jam 6 pagi yang dimaksudkan agar sesampainya di Bromo kurang lebih pada Sore Hari.

Keesokan harinya, peserta bersiap2 untuk gear up. sarapan disediakan pada pukul 5 pagi yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan keberangkatan peserta. pada pukul 06.00 para peserta sudah bersiap di atas motor masing2 dan bersiap berangkat menuju ke pemberhentian pertama yaitu Danau Sarangan.

Persiapan peserta di Novotel Solo

Persiapan peserta di Novotel Solo

 

Perjalanan Ke Danau Sarangan

 

Sesampai di Sarangan kurang lebih di tempuh dalam waktu 1,5 jam. disana para member sebagian beristirahat coffee break dan sebagian member ada yang berfoto-foto degan latar belakang Danau Sarangan. selama hampir kurang lebih 1 jam kita berisitirahat akhirnya peserta kembali gear-up untuk memulai lagi perjalanan menuju ke Gunung Bromo.

Foto2 di Danau Sarangan

Foto2 di Danau Sarangan

 

Rute yang ditempuh kali ini adalah dari Sarangan adalah melalui Magetan – Madiun – Jombang – Mojokerto – Pasuruan – Bromo. Perjalanan kali ini kurang lebih ditempuh dalam waktu 9-10 Jam. Rombongan pun banyak yang terpisah-pisah walaupun sudah menggunakan patwal lintas provinsi gang dimaksudkan agar rombongan rapih sesampai di Bromo.

Rombongan utama sampai kurang lebih jam 5 sore, jalan yang digunakan untuk mencapai Bromo dari Pasuruan tergolong kecil dan berkelok-kelok sehingga benar2 berasa membangkitkan adrenaline para member. sesampai di hotel para member langusng berisitirahat di kamar masing2.

DCIM100GOPRO

 

DCIM100GOPRO

Kurang lebih jam 8 malam  banyak member yang berada di restoran untuk saling sharing mengenai perjalanan hari ini , banyak cerita dan pengalaman yang didapat dari perjalanan Solo- Bromo. Selain itu para peserta makan malam sembari menunggu beberapa member lain yang belum sampai di hotel. hingga kurang lebih pada jam 10 rombongan terakhir baru sampai ke Hotel dikarenakan mereka tersasar. bahkan mereka telah melalui lautan pasir gunung Bromo yang seharusnya baru akan dilalui besok pagi oleh para peserta touring.

Keesokan Harinya, kurang lebih jam 8 pagi peserta bersiap-siap on the bike untuk menuju ke kawah gunung Bromo. inilah yang menjadi Main event Touring kali ini yaitu seluruh peserta akan berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo. Akhirnya kita pun memulai perjalanan menuju ke kawah gunung Bromo.

With_Fachrulian,_Aristya_A (2)., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

 

With_Fachrulian,_Aristya_A,_Ja., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

Sesampai di gerbang masuk ke kawah Gunung Bromo, Peserta diharuskan masuk per lima motor agar tidak terjadi tumpukan sebelum masuk ke dalam lautan pasir. selain itu jalan yang terjal menurun juga menjadi kendala bagi para peserta oleh karena itu kami berhati-hati sebelum masuk ke dalam kawasan lautan pasir kawah Bromo

With_Fachrul., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Adrianto, Roberto, Iwan, Igun, Ningga, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi_Tamara,_Syaifu,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Ardian

DDOCI Bromo Ride 2014 !

Sesampai di lautan Pasir, para peserta lamngsung bersiap-siap dalam melakukan sesi pemotretan menggunakan spanduk, motor-motor di kelompokkan sesuai tipe masing-masing. bahkan baru disadari ternyata di touring kali ini, jumlah terbanyak datang dari kelompok Multistrada. setelah sesi pemotretan dilakukan maka para member harus melewati lautan pasir untuk kembali ke jalan raya, disini benar-benar banyak kejadian yang dialami oleh peserta. ada yang hampir jatuh di pasir , bahkan ada beberapa motor yang jatuh di pasir. namun kebanyakan tidak ada yang mengalami cedera serius dan motor pun dalam kondisi baik-baik saja.

Berikut Laporan Touring Part 1, Selamat membaca😀

One comment on “DDOCI 2nd Touring Solo – Bromo – Surabaya Part 1 (Day 1 and 2)

  1. waahhh kemaren temanku kalo g salah ada yang mencover 1 anggota DDOCI yang tertinggal (katanya lupa arah) dari klaten sampai ke hotel novotel solo. tapi malang nasibnya selepas pulang dari solo teman saya malah kecelakaan tunggal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s