DDOCI & DCM Golf Tournament !

Pada post kali ini DDOCI akan menceritakan  Golf Tournament antara DDOCI dan DCM

Singkat cerita suatu hari salah satu anggota pengurus DDOCI yaitu Bro Made dihubungi oleh President Ducati Club Malaysia (DCM) yaitu Bro Nageb yang dimana ternyata DCM mengundang untuk berkoordinasi dalam mengadakan tournament golf antara DDOCI dan DCM. Kurang lebih  seminggu kemudian beberapa perwakilan DCM yaitu Mack, Keyrol dan beberapa anggota lain datang ke Jakarta untuk membahas koordinasi untuk menggelar turnamen golf yang bertempat di Pondok Indah Golf Course. Rapat koordinasi ini berlangsung di Restoran Monolog PIM 3.

                   50364                             50123

Kepengurusan DDOCI yang dimana melihat ini sebagai langkah awal dalam membangun silaturahmi dengan DCM akhirnya mempersiapkan secara seksama planning golf tournament ini yang dimana akhirnya diputuskan di Pondok Indah Golf Course. Dalam keputusannya turnamen ini  digelar pada tanggal 20 Juni 2014. permainan kali ini menggunakan sistem handicap 36.

38834

Turnamen Golf ini disambut antuasias oleh anggota DDOCI, yang dimana akhirnya beberapa anggota yang bertanding adalah Bro Aristya, Heru, Denny, Begin, Ronny, Teddy Taufik, Georgy, Chandra, Herry, Ilham, dan Mbak Shirley. sedangkan dari DCM yang akan bermain adalah Bro Solih, Nageb, Mack, Rizal, Zaili, Fuad. Nafiz. Yacob, Roslan, dan Dato Syed. Total 21 orang yang akan bermain pada tanggal 20 JUni 2014. Dalam acara kali ini juga kita mengadakan dinner bersama dengan perwakilan DCM yang diiringi oleh live music. selain itu di akhir acara juga diadakan pengumuman Best Nett 1,2, dan 3 dalam turnamen golf kali ini.

 

Page1

 

Turnamen Golf kali ini dimulai pada jam setelah makan siang dan berakhir pada jam 5. setelah itu acara dilanjutkan dengan makan malam di POndok Indah Golf Course untuk dinner bersama dengan pengumuman pemenang. yang dimana pemenang pertandingan golf kali ini adalah anggota DCM yaitu Bro Mack Jaffar, sedangkan Best Nett 2 adalah Bro Begin dari DDOCI dan Best Nett 3 adalah Dato Syed dari DCM. Tidak lupa kita foto bersama sebagai kenang-kenangan dengan DCM, selain itu DCM juga memberikan plakat dan tshirt sebagai cinderamata yang dibalas dengan pemberian plakat dan tshirt oleh DDOCI.

57446

 

 

BRAVO DDOCI & DCM !!

DDOCI Goes To Bandung

Pada Bulan Mei Kemarin, beberapa anggota dan pengurus DDOCI melakukan perjalanan ke Bandung dalam rangka menyambut anggota Ducati Owners Club Palembang yang sedang melakukan perjalanan touring Dari Sumatera – Jawa. Rute keberangkatan yang dilalui adalah melalui Jakarta – Depok – Raya Bogor – Ciawi – Puncak – Cianjur – Bandung. Berangkat kurang lebih subuh, dengan perjalanan selama kurang lebih 5 jam dengan istirahat di Puncak untuk breakfast di restoran Simpang Raya.

28199

 

 

28334

 

Sesampainya di bandung kita ke arah Dago untuk beristirahat di rumah salah satu anggota rombongan yaitu Bro Aji, setelah kurang lebih istirahat hampir 2 jam, kita contact perwakilan Ducati Palembang untuk menanyakan posisi yang dimana ternyata sedang makan siang di Paskal Hyper Square PAsir Kaliki, setelah bertemu dan berbincang dengan para anggota DOC Palembang, disana juga kita janjian bertemu dengan DOC bandung. Akhirnya selama kurang lebih 1 jam kita berbincang bersama akhirnya kita melajutkan perjalanan bersama dengan DOC Bandung dan DOC Palembang ke salah satu cafe milik angggota DOC Bandung.

 

28565

 

Membahas masalah club dan penggabungan seluruh club DOC di Indonesia ke dalam satu naungan yaitu DDOCI, tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat hingga memasuki sore hari, yang dimana akhirnya kita berpamitan untuk istirahat di hotel, dimana saat itu kita memutuskan untuk singgah di Holet Hilton Pasir Kaliki.

28414

 

Keesokan harinya setelah breakfast, kita bersiap-siap untuk pulang ke Jakarta. Anggota rombongan memilih rute Bandung – Karawang – Bekasi – Jakarta untuk perjalanan pulang ini. tanpa disangka perjalanan pulang ini memakan waktu kurang lebih 9 jam yang dikarenakan adanya hujan di tengan poerjalanan kita pulang, selain itu kita juga melewati jalan yang biasa dipakai oleh truk-truk besar yang dimana ternyata banyak jalan yang rusak parah. setelah karawang, di sepanjang perjalanan kita diguyur hujan deras yang dimana juga terdapat banjir dan kemacetan luar biasa pada malam itu. akhirnya kurang lebih jam 11 malam kita sampai di McD Bekasi untuk makan malam. beristirahat selama 1 jam akhirnya kita memlutuskan untuk pulang melewati Kalimalang dan sampai di rumah masing-masing tanpa adanya gangguan yang berarti di perjalanan pulang.

 

Sampai bertwemu di laporan DDOCI selanjutanya :D

 

DDOCI 2nd Touring Solo – Bromo – Surabaya Part 2 (Day 3 and 4)

Haloo bertemu lagi guyss

 

OIke sekarang laporan touring akan kita Lanjutin di part 2, yang dimana disini adalah bercerita dari rute kita dr Bromo ke Surabaya lanjut ke Madura.

20140502_090238

Setelah sesi foto2 kemarin, kita akhirnya memutuskan untuk berhenti di salah satu rumah makan yaitu Rumah Makan Tongas Asri yang kalo ga salah terletak di Pasuruan. tapi sebelum nyampe ke rumah makan ini, ternyata ada beberapa motor member yang trouble, salah satunya bro Ronal yang motornya saat itu menggunakan Ducati 848 Evo. ga tau kenapa motornya saat itu setelah masuk gigi 1 ternyata ga mau jalan sama sekali. so beberapa member dan panitia kita bagi2 perjalanannya ke rumah makan Tongas Asri.

20140502_095215

Kurang lebih 1 jam perjalanan saya dan beberapa temen yang termasuk rombongan terakhir udah sampe di Rumah Makan Tongas Asri. disana ternyata rombongan pertama yang nyampe udah selesai makan siang. so disaat kita baru mulai, mereka bersiap2 gear up untuk berangkat menuju Surabaya. kurang lebih 1,5 jam berselang rombongan kita pun udah siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. saat itu kalo ga salah waktu menunjukkan jam 4 sore. dengan estimasi kita akan sampe di Surabaya kurang lebih jam 6 sore. Kternyata di perjalanan kita ini, saat memasuki Surabaya asli itu namanya macet……………………MACET BANGETTTTT !!!!!!

Udah cape seharian perjalanan ditambah stress ditambah pula pake kesasar, sesedih itu hahaha. Oke jadi lanjut akhirnya kurang lebih jam stgh 7 an kita “berhasil” nyampe ke hotel, disana udah ada beberapa member yang masuk ke rombongan pertama udah pada nyantai ngopi2. oh iya Hotel kita kali ini adalah TS Suites Surabaya, letak gampangnya hotel ini ada di sebelah persis Surabaya Town Square.

Malemnya sekitar jam 7an gitu, kita mengadakan makan malem bersama yang bertempat di salah satu restoran di Surabaya Town Square. disini kita sekaligus memberikan merchandise touring berupa pin safety riding kepada para member selain itu juga kita membagikan Rompi DDOCI kepada parsa member DDOCI yang ikut di dalam touring kali ini.

20140503_090438

Di Hari esoknya para peserta touring bersiap2 untuk berangkat makan ke Bebek goreng yang terkenal enak banget di sana. di perjalanan yang memakan waktu 1 jam kurang ini, kita melewati Jembatan Suramadu yang terkenal itu, bener2 WOW banget emang ternyata Suramadu, dan pertama kalinya juga naik motor masuk ke tol walaupun kita tetep lewat jalur motor. sayang disini ga bisa berhenti buat foto2 karena lalu lintas yang saat itu terglolong udah lumayan padat. setelah ngelewatin jembatan , ada jalan yang bener2 lurus dan ga ada persimpangan samsek kurang lebih 10 kiloan kalo ga salah. asli itu enak banget dan liat jalan lurus kosong gitu ngerti sendiri deh apa yng dilakukan peserta, monggo dibayangin sendiri hahaha :D :D

Sesampai disana akhirnya kita makan bareng rame2, cukup seru suasananya. beberapa member bahkan banyak yg nambah makan karena pada stress kali ya kemarennya kena macet dan segalannya hahaha. so akhirnya setelah makan kita pulang ke hotel. beberapa member ada yang bersiap-siap pulang hari itu dan beberapa member baru esok harinya.

 

20140504_173147

 

Sekian perjalanan touring kita kali ini, tunggu laporan-laporan DDOCI lainnya yaa :D

 

 

DDOCI 2nd Touring Solo – Bromo – Surabaya Part 1 (Day 1 and 2)

Halo2 bertemu lagi dengan saya hehe, pada tanggal 1 Mei kemaren DDOCI mengadakan touring yang menurut gw hampir mencakup keseluruhan wilayah Jawa. Touring kali ini mencakup jarak kurang lebih 600 KM. Dan jalur yang kita lewatin kali ini adalah melalui Jalur Selatan Jawa.

Walaupun Touring kali ini resminya dimulai dari Solo, namun banyak member DDOCI yang memilih untuk start dr Jakarta tergantung dengan Group masing. ada beberapa yang berangkat di hari Rabu dr Jakarta jam 12 Malam. kemudian ada yg berangkat hari Selasa untuk menginap terlebih dahulu di Kota Garut dan ada juga yang berangkat di hari Selasa untuk menginap di kota yg berbeda. bahkan ada yang berangkat juga di Hari Rabu pada jam 4 pagi.

Pemberhentian di Nagrek

Pemberhentian di Nagrek

 

 

Ane sendiri ikut dalam kelompok yang berangkat pada Hari Rabu tanggal 30 April jam 12 malam, rombongan ini berisi kurang lebih 8 motor yaitu ada Bro Denny, Heru, Botol, Syaifu, Ullie, Made, Komang, dan saya sendiri. Rombongan ini melakukan pemberhentian kurang lebih 5 kali untuk sampai ke Solo. Selain itu rombongan ini menggunakan jalur Selatan yang dimana kita melalui Bandung, Nagrek, Banjar, Jogja sampai dengan Solo pada akhirnya. kita menginap di Novotel Solo untuk hari pertama Touring ini.

Sesampai di Solo dalam kurun waktu 12 jam, rombongan beristirahat sambil menunggu para member lain yang belum sampai baik melalui jalan udara maupun jalan darat. Kurang lebih sekitar jam 10 malam para  ember sudah berkumpul dan dilakukan briefing untuk menjelaskan mengenai rute yang akan dilalui besok dari Solo – Bromo. Akhirnya ditentukan bahwa keberangkatan akan dilakukan pada jam 6 pagi yang dimaksudkan agar sesampainya di Bromo kurang lebih pada Sore Hari.

Keesokan harinya, peserta bersiap2 untuk gear up. sarapan disediakan pada pukul 5 pagi yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan keberangkatan peserta. pada pukul 06.00 para peserta sudah bersiap di atas motor masing2 dan bersiap berangkat menuju ke pemberhentian pertama yaitu Danau Sarangan.

Persiapan peserta di Novotel Solo

Persiapan peserta di Novotel Solo

 

Perjalanan Ke Danau Sarangan

 

Sesampai di Sarangan kurang lebih di tempuh dalam waktu 1,5 jam. disana para member sebagian beristirahat coffee break dan sebagian member ada yang berfoto-foto degan latar belakang Danau Sarangan. selama hampir kurang lebih 1 jam kita berisitirahat akhirnya peserta kembali gear-up untuk memulai lagi perjalanan menuju ke Gunung Bromo.

Foto2 di Danau Sarangan

Foto2 di Danau Sarangan

 

Rute yang ditempuh kali ini adalah dari Sarangan adalah melalui Magetan – Madiun – Jombang – Mojokerto – Pasuruan – Bromo. Perjalanan kali ini kurang lebih ditempuh dalam waktu 9-10 Jam. Rombongan pun banyak yang terpisah-pisah walaupun sudah menggunakan patwal lintas provinsi gang dimaksudkan agar rombongan rapih sesampai di Bromo.

Rombongan utama sampai kurang lebih jam 5 sore, jalan yang digunakan untuk mencapai Bromo dari Pasuruan tergolong kecil dan berkelok-kelok sehingga benar2 berasa membangkitkan adrenaline para member. sesampai di hotel para member langusng berisitirahat di kamar masing2.

DCIM100GOPRO

 

DCIM100GOPRO

Kurang lebih jam 8 malam  banyak member yang berada di restoran untuk saling sharing mengenai perjalanan hari ini , banyak cerita dan pengalaman yang didapat dari perjalanan Solo- Bromo. Selain itu para peserta makan malam sembari menunggu beberapa member lain yang belum sampai di hotel. hingga kurang lebih pada jam 10 rombongan terakhir baru sampai ke Hotel dikarenakan mereka tersasar. bahkan mereka telah melalui lautan pasir gunung Bromo yang seharusnya baru akan dilalui besok pagi oleh para peserta touring.

Keesokan Harinya, kurang lebih jam 8 pagi peserta bersiap-siap on the bike untuk menuju ke kawah gunung Bromo. inilah yang menjadi Main event Touring kali ini yaitu seluruh peserta akan berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo. Akhirnya kita pun memulai perjalanan menuju ke kawah gunung Bromo.

With_Fachrulian,_Aristya_A (2)., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

 

With_Fachrulian,_Aristya_A,_Ja., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Roberto, Iwan, Igun, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi Tamara, Ardian,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Syaifu

Sesampai di gerbang masuk ke kawah Gunung Bromo, Peserta diharuskan masuk per lima motor agar tidak terjadi tumpukan sebelum masuk ke dalam lautan pasir. selain itu jalan yang terjal menurun juga menjadi kendala bagi para peserta oleh karena itu kami berhati-hati sebelum masuk ke dalam kawasan lautan pasir kawah Bromo

With_Fachrul., Harun, Husein, Agus, Nanto, Yose, Eko, Babas, Aldha, ariff, Arif, Ivan, Adrianto, Roberto, Iwan, Igun, Ningga, Danang, Widie, Heru, Martinus Gunarto, Aji, Milan, Made, Bonny, Yudi_Tamara,_Syaifu,_Leonard_,_Erwin,_Denny_and_Ardian

DDOCI Bromo Ride 2014 !

Sesampai di lautan Pasir, para peserta lamngsung bersiap-siap dalam melakukan sesi pemotretan menggunakan spanduk, motor-motor di kelompokkan sesuai tipe masing-masing. bahkan baru disadari ternyata di touring kali ini, jumlah terbanyak datang dari kelompok Multistrada. setelah sesi pemotretan dilakukan maka para member harus melewati lautan pasir untuk kembali ke jalan raya, disini benar-benar banyak kejadian yang dialami oleh peserta. ada yang hampir jatuh di pasir , bahkan ada beberapa motor yang jatuh di pasir. namun kebanyakan tidak ada yang mengalami cedera serius dan motor pun dalam kondisi baik-baik saja.

Berikut Laporan Touring Part 1, Selamat membaca :D

DDOCI Gathering 06 April 2014

image

Hari Minggu tanggal 6 April 2014, DDOCI mengadakan gathering yang dilaksanakan di Lot 8, SCBD. Dimulai dengan kumpul di showroom Jl.Suryo, sebagian besar peserta riding keliling ke Halim, sebagian lagi langsung menuju Lot 8.

Agenda acara kali ini adalah pembagian kaos DDOCI, pemaparan rencana touring awal Mei 2014 ini, dan silaturahmi. Sambil menikmati hidangan bubur ayam dan nasi goreng yang disediakan, peserta yang hampir mencapai 60 motor menikmati suasana kekeluargaan dan brotherhood. Beberapa calon member terlihat sedang menyelesaikan adminstrasi membershipnya.

image
Suasana gathering indoor

image
Suasana gathering outdoor

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa rencana touring ke Aceh awal Mei 2014 ini diubah menjadi touring Solo-Bromo, mengingat situasi sosial-politik yang sedang terjadi di wilayah Aceh akhir-akhr ini. Adapun breakdown sementara adalah sebagai berikut:
30 April 2014 Peserta tiba di Hotel Novotel Solo (termasuk yang riding dari Jakarta)
01 Mei 2014 Ride Jakarta-Bromo, menginap di Bromo Cottage
02 Mei 2014 Ride Bromo-Surabaya, menginap di Town Suite Sutos
03 Mei 2014 Ride Surabaya-Madura pp, lunch di Madura
04 Mei 2014 Kembali ke Jakarta

Acara lain adalah perkenalan sekretaris baru DDOCI, mbak Helena, dan sambutan dari President DSO.

image
Pemaparan touring

image
Peserta gathering

Setelah acara ditutup di Lot 8, sebagian rombongan konvoy menuju Lippomall Kemang Village dimana DDOCImendapat undangan closing acara Story of Passion DSO yang mengadakan pameran dari tanggal 28 Maret 2014 dan ditutup pada tanggal 6 April 2014.

image
DDOCI di closing acara DSO

See you on the next DDOCI gathering

Ride safe, ride Ducati!

Ducati Experience Day (DED), 13 Maret 2014

image

Pada hari Kamis tanggal 13 Maret 2014 lalu, ATPM Ducati Indonesia bekerjasama dengan DDOCI mengadakan Safety Riding dengan judul Ducati Experience Day (DED) yang berlokasi di Sentul, Jawa Barat. Mulai hari Rabu tanggal 12 Maret para peserta sudah mulai berdatangan karena acara akan dimulai Kamis pagi. Biaya pendaftaran Rp.600rb (khusus member DDOCI) sudah termasuk akomodasi di hotel Lor In yang berada dalam kompleks Sentul + breakfast, sewa sirkuit sehari penuh, angkut motor ke/dari Sentul, makan siang, pelatihan safety riding oleh certified trainer, trophy Fun Race, sertifikat, dsb. Satu lagi manfaat menjadi member DDOCI (sebagai info, sewa track only per hari untuk moge biayanya sekitar 500rb).

Tujuan utama dari diadakannya acara DED ini adalah untuk meningkatkan kemampuan riding secara keseluruhan untuk daily ride dan khususnya touring jauh… bagaimana cara handling motor yang baik dan benar sehingga tidak lelah di jalan, dan dapat mengantisipasi serta menghadapai berbagai permasalahan yang mungkin muncul di jalan. Dan tempat yang paling tepat untuk berlatih adalah di sirkuit yang merupakan controlled environment, dimana kita bisa ‘melupakan’ sejenak faktor-faktor eksternal seperti orang atau kendaraan yang tiba-tiba menyebrang, tumpahan oli, trotoar, dsb. Dengan mengikuti acara ini kita juga mendapatkan pengalaman untuk riding di sirkuit bertaraf internasional yang pernah digunakan event-event akbar seperti GP500 dan A1GP.

Continue reading

Touring Pelabuhan Ratu 8-9 Februari 2014

image

Pada hari Sabtu-Minggu tanggal 8-9 Februari 2014, DDOCI berencana untuk melakukan short touring yang sekaligus merupakan touring pertama kepengurusan baru. Tujuan yang dipilih adalah Pelabuhan Ratu yang cukup dekat, sekitar 140-150km bila menempuh jalur langsung. Diluar dugaan, peminat touring tersebut mencapai 50 motor dari berbagai tipe. Memang selain untuk trip itu sendiri, touring pendek ini juga bermaksud untuk memperkenalkan atau mem-familiarize touring DDOCI kepada member, khususnya teman-teman yang belum pernah touring bersama DDOCI.

Continue reading

Naked Italian Comparation

Halo2 semuaa !

Baru2 ini gw abis jalan2 ke PIM, masuk ke salah satu toko  buku import disana. Kebetulan banget pas lagi liat2 majalah motor , gw ngeliat ada majalah “Fast Bikes”

Majalahbl ini merupakan salah satu majalah kesukaan gw karena selain isi yang menarik untuk dibaca, bahasa yang digunain juga banyak bahasa slang jya, jadi bacanya pun jadi enjoy untuk dinikmatin

image

Fast Bikes Mag

Liat liat dan liat covernya , woww !! ternyata ada komparasi european naked bike disana , dimana disini dibandingkan 3 brand yaitu Aprilia, Ducati, dan MV Agusta !

Setelah beli dan bawa pulang ke rumah gw ngebuka langsung halaman dimana komparasi 3 motor itu, dan ternyata gw menemukan yg dikomparasi adalah Aprilia Shiver 750, MV Agusta Brutale 800, dan Ducati Streetfighter 848.

image

Aprilia, Mv Agusta , dan Ducati !

Berikut spesifikasi singkat ketiga motor tersebut

Aprilia Shiver 750 :
749 CC, 79 HP, Torsi 63 Nm, Dry Weight 189 KG

MV Agusta Brutale 800 :
798 CC, 113 HP, Torsi 78 Nm, Dry Weight 167 KG

Ducati Streetfighter 848 :
849 CC, 115 HP, Torsi 84 Nm, Dry Weight 169 KG

Setelah baca ulasan komparasi ini, akhirnya diketahui urutannya adalah :

1. Ducati Streetfighter 848
2. MV Agusta Brutale 800
3. Aprilia Shiver 750

Perlu diketahui juga kalo komparasi ini bukan hanya berdasarkan pada spek yang dijelasi di atas, tapi juga ngebahas dari sisi riding berkendara, selain itu juga ngeliat dr power deljvery yang diberikan oleh ketiga motor tersebut, dan faktor2 lainnya.

Sekian ulasan komparasi dari Fast Bikes Magazine.

Sumber : Fast Bikes Magazine